Sabtu, 07 Mei 2011

Perpendek URL Profil Facebook Dengan Username


Singkat, simple, serta mudah diingat merupakan beberapa syarat agar domainmudah diingat orang. Tak hanya domain, URL/link menuju ke-profil jejaring sosial harus dibuat sesimple mungkin untuk memudahkan pengaksesannya. Beberapa jejaring sosial, seperti twitter dan plurk akan membuat URL otomatis dengan username kita, misalnya twitter.com/riffrizz atau plurk.com/riffrizz. Namun untukfacebook, kita harus menset usernamenya secara manual agar URL profil kita lebih ringkas. Secara default, format URL profil facebook adalah sebagai berikut :facebook.com/profile.php?id=100000466578XXX, namun dapat diubah menjadi seperti ini : facebook.com/username. Caranya, buka URL berikut :

facebook.com/username thumbs up

Setelah masuk ke halaman username facebook, kita dapat memilih username sesuai dengan keinginan, selama username tersebut masih tersedia dan belum dipakai orang lain. Selain URL profil, URL lain, seperti page di facebook juga dapat dirubah melalui halaman tersebut.
Selain memperingkas URL, menset username facebook juga dapat mempermudah kita dalam pengisian email saat kita login ke account facebook kita, karena kita dapat menggunakan username tersebut sebagai pengganti dari email yang biasa kita gunakan untuk login.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar