Minggu, 06 Maret 2011

Google Translator - Translate Inggris,Perancis,Jepang ke Indonesia Browser Chrome

Kalau anda sama seperti saya,bisanya cuma Bahasa Nasional Indonesia,juga bahasa daerah masing masing,entah itu bahasa jawa,sunda,lampung,ogan dan lain lain,dan kurang ngerti atau bahkan belum tahu bahasa Planet luar hehehe.Misalkan bahasa Inggris,Prancis maupun Jepang,Nah ada baiknya jika anda berselancar di internet menggunakan browser Google Chrome,ada apa dengan chrome?karena browser yang satu ini memiliki fasilitas Translator,yang bisa menerjemahkan berbagai macam bahasa manusia,bukan bahasa semut dan lain2 hehehe.Support bahasa sekitar 52 macam bahasa dunia,jadi meski judulnya cuma bahasa inggris,Prancis dan Jepang saja,bukan berarti Translator google ini cuma support 3 bahasa saja,tapi lebih dari itu.Dan mempunyai ketepatan dalam menerjemahkan sekitar 88 % (Persen).Meski gak begitu tepat banget,tapi setidak tidaknya sudah mendekati benar,untuk kedepan apakah browser ini akan mampu menggeser posisi browser Mozilla Firefox,saya kurang tahu hehehe,lihat saja nanti.Lalu bagaimana cara menggunakan transator pada browser chrome ini?.Caranya bisa dibilang sangat mudah dan otomatis.


Pertama- tama,Anda harus menggunakan browser Chrome Google,karena yang saya bahas disini adalah Traslator pada browser chrome hehehe,tapi kalau anda belum menggunakan browser Chrome,anda bisa menggunakan Google Translator ini.
Kedua,Silahkan anda membuka page atau halaman yang ingin anda terjemahkan ke dalam bahasa yang anda inginkan,maka nanti translator google ini akan otomatis muncul dan menanyakan apakah anda ingin men-translate page ini?misalkan saya ingin men-translate blognya orang bego yang masih pemula ini,yang sedang belajar bisnis online,yaitu blog bismillahslamet.com.Tapi meskipun blog ini milik blogger yang masih pemula dan sedang belajar bisnis,gitu juga ada saja seorang Pakar bisnis yang mau2nya mengcopas artikelnya hehehe,seperti postingan saya yang kemaren tentang Avira Antivir Personal,Pakar bisnis online bukannya ngajarin saya yang masih belajar,tapi malah bisa bikin saya berhenti belajarnya,karena blognya di hapus sebab di anggap blogku ini blog spam.Perlu di ingat,Google membenci duplicat Content.Bukannya saya gak mau artikelnya di copas,silahkan saja dicopas kalau memang ada yang bagus dan bermanfaat buat anda artikel yang telah saya tulis,tapi tolong di modif,ditulis dengan gaya bahasa anda sendiri,jangan sama persis.Nah untuk contoh gambarnya bisa anda lihat gambar dibawah ini,sewaktu saya translate blog saya ini ke bahasa Jepang hehehe.

Translate bahasa indonesia ke bahasa jepang,bahasa inggris,bahasa perancis Menggunakan Browser Google Chrome
Meski masih banyak kata-kata yang masih belum di terjemahkan,tapi menurut para pakar ahli bahasa,bukan pakar bisnis online,bahwasanya Google Translator hampir mendekati 100 persen benar,meskipun kalau menurut saya kadang ada yang lucu,salah tapi lucu hehehe,dalam menerjemahkan bahasa luar kedalam bahasa indonesia.Tapi gak apa apa,dengan adanya google translator sangat membantu saya dalam mempelajari bahasa asing.Thanks Google hehehe.
Ketiga,Translator ini tidak akan menerjemahkan Blog atau situs Jika:
- Blog atau situs tersebut menggunakan meta <meta name="google" value="notranslate">
- Blog atau situs yang menggunakan Class notranslate.

Nah jadi jangan heran jika translator ini tidak bekerja pada blog atau web tertentu,kemungkinan yang punya blog menggunakan meta diatas.Solusinya gimana,anda copas saja artikel yang anda inginkan,lalu paste pada google terjemahan hehehe.Ok dah sampai disini saja,semoga bermanfaat bagi anda yang ingin men-translate atau menerjemahkan bahasa yang kurang tahu.Jika anda ingin menggunakan browser ini atau ingin menggunakan chrome dengan versi yang terbarunya,silahkan anda lihat pada postingan saya mengenai Download google chrome offline Installer.Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar