Kamis, 28 April 2011

Sharing Pengalaman Menggunakan Modem AHA Huawei EC167



Udah lama gak posting, karena keasikan maen game jadi lupa deh ama blog sendiri heehehe. Banayk komentar yang terlantar, apalagi Request Software dari teman-teman yang belum bisa saya penuhi. Maaf ya teman-teman.
Langsung saja ke topik, Saya disini akan berbagi pengalaman menggunakan modem aha Huawei EC167, kesan pertama beli modem ini mahal, karena banyak modem yang lebih murah daripada ini. Tapi, setelah di hitung-hitung, ternyata murah kok beli modem ini. Dengan harga Rp. 499 ribu, daripada kita beli secara terpisah. Trus gratis internet selama sebulan unlimited lagi.


Kecapatanya, Jangan ditanya kalau kecepatan modem ini, Untuk sinyal EVDO up to 3.1 mbs. ingat ya perbedaan mbps dengan MBps, itu berbeda. Saya test untuk kecepatan download sampai 380 KB/s. Untuk perbedaan KB/s deng kb/s.

1KB/s = 8 kb/s
1MB/s = 8 mb/s

Perhitungan diatas sekedar untuk mengingatkan saja, untuk browsing modem ini sangat cepat, karena pada bulan pertama pembelian, teman-teman dapat akses internet gratis unlimited lagi. kemudian setelah bulan berikutnya teman-teman tinggal pilih paket AHA.

Ada Ekonomis, Dinamis dan Fantastis. Teman-teman bisa mengisi pulsa melalui pulsa ESIA, Untuk lebih jelasnya, teman-teman bisa lihat di Website Resmi Aha disini :http://www.aha.co.id/default.aspx.

Saran :

Untuk teman-teman yang belum Punya Modem CDMA/EVDO, tapi ingin menggunakan Kartu AHA, saran saya belilah modem bawaan dari AHA, karena untuk gratis 1 bulan akses internet dan kecepatanya ngebut banget. Daripada teman-teman beli modem terpisah, harga lebih mahal, karena modem EVDO lebih mahal dari modem GSM, trus beli kartunya terpisah. Kalau teman-teman beli kartu terpisah, pada saat aktivasi, teman-teman hanya dapat paket Dinamis, jadi kecepatanya dibawah dari kartu yang kita beli paketan, kaya modem AHA VIBE, Olive atau Huawei.

Mudah-mudahan sedikit pengalaman ini bisa berguna buat teman-teman yang masih bingung tentang modem AHA. Sebenarnya masih banyak lagi yang ingin saya tulis disini, tapi takut muter-muter dan intinya gak jelas, lebih baik jika teman-teman ada kebingungan dalam memilih modem AHA, bisa ditanyakan disini pada kolom komentar, mudah-mudahan saya bisa memberikan saran buat teman-teman.

Terima Kasih..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar